Setiap Rumah Sebaiknya Bikin Resapan

Solo banjir!? lah-lah aku terenyuh! Mangkane setiap rumah gae peresapan dewe paling gorong-gorong 5biji buat sumur setiap rumah..yo sukur-sukur kebiasaan buang sampah sembarangan dikurangi genra mampetke got, penak to boz, terus ojo bangga Solo jadi lebih modern..otomati gedung-gedung duwur ngurangi peresapan air, akeh penyebab banjir akibat ulah wong-wong sing ramudeng tempo dulu itu indah. TERIMAKSIHJS.
085725615263

Nikah di Capil Mbok Jangan Dipersulit
Mohon info jalan keluarnya dan kebijaksanaan dari pihak terkait mbok agar jangan mempersulit masalah warga begini britanya: ada seorang duda dan janda masing-masing umur lebih dari 45 tahun mereka dah menikah di gereja dan ingin menikah dicapil tapi apa daya susahnya persyaratannya terutama tentang akter kelahiran padahal orang tua mereka dah gak ada semua malah yang menikah dah cucu kok harus cari akte jadi udah begini gimana solosinya mohon jelasnya apa dari capil senang warganya yang tua-tua kawin sirih to.
081288295823
Siswa SMA Bikin SIM lewat Sekolah
Untuk larangan Anak Sekolah Bawa Sepeda Motor. saya setuju untuk yang Anak SMP kalau yang SMA saya ada usul bisa dibikinkan SIM lewat Sekolahan, karena kalau SMA harus atar jemput bagi yang mampu tidak masalah tapi bagi yang tidak mampu akan jadi masalah karena keperluan Anak Sekolah juga banyak, kalau Orang Tua atau Wali Murid harus antar jemput maka keperluan yang lain bagaimana ? karena Orang Tua atau Wali Murid kan harus mencari Nafkah demi kelangsungan Hidup Keluar, tolong untuk bahan Pertimbangan terima kasih. dari Benyamin Delanggu.
081329223374
Investor Mau Masuk Kurang Ditanggapi
Rubah kinerja pejabat pejabat pemkot yang menangani pelayanan perizinan membangun di Solo. Masak banyak investor investor besar yang akan membangun disolo diabaikan dan tak ditanggapi secara serius ,misal investor hotel quest,four point by sheraton,santika,grand quality maupun saripetojo.Kapan solo akan maju  bila pelayanannya begitu lambat ? Sangat disayangkan bila investor investor tersebut tak ditanggapi secara serius, bisa jadi investor investor tersebut akan pindah ke kota lain. Suwun.
083866513656
Antisipasi Dini Korupsi
Mengungkap kebenaran Cahyani hp 085867750769.Kamu aku dukung amar ma’ruf nahi mungkar .Sekarang ini baru digalakkan berantas korupsi .ayo diantisipasi dini segala bentuk korupsi itu uang negara uang rakyat jangan main main tolong ditindak lanjuti kepala SD MUH.20 SKA. Wong islam muhammadiyah kok memanipulasi data ngisin isini . Tindak tegas ayo berantas korupsi dinas diknas gimana ini ?DPRB JS Sahlan sragen.
085229908282
Tolong, Karyawan Seronok Ditegur
Untuk para wanita, hati-hati jika berbelanja barang di toko kelontong depan SD Djamiatul Ikhwan (Dyi) Sondakan. karena saya pernah dilecehkan oleh salah satu pegawai tokonya. dia pegang (maaf) pantat saya. sambil lewat, seakan-akan dia sengaja dengan memanfaatkan keadaan toko yang sempit. untuk bos pemilik toko, tolong tegur anak buah anda!!
085713743441
Sekolah Mulai Lagi Lakukan Pungutan
SEKOLAH MEMUNGUT BIAYA yth kepala dinasdikpora kota ska saya bingung kenapa awal masuk sekolah ketika jokowi menjabat wali kota sekolah tidak menarik serupiahpun dari siswa tapi di tengah semester jokowi pindah ke Jakarta komite smp n 3 ska memberikan edaran ke wali murid untuk minta sumbangan pembangunan sekolah ada apakah ini, apa karena jokowi pindah ke jakarta mereka para dewan mulai berani minta iuran sekolah. Trims JS yang selalu menyalurkan aspirasi masyarakat bawah, sukses selalu buat harian JS. By RENGGA
085725682113
Jalan di Pucang Sawit Rusak Parah
Mohon diperhatikan. Jalan di sebelah barat pom bensin  pucang sawit rusak parah.  Apalagi  untuk keluar masuk truk.  Jadi tambah parah rusak nya .  Mohon diperhatikan. MakaSIH.
085728556566
Parkir di Jalur Lambat, Tolong Ditegur
Lahan parkir mobil toko buku Gramedia di pakai jualan buku, pengunjung parkir di jalur lambat, mohon kepada pihak terkait untuk menegur Gramedia.
6288216297660
Menanti Solo Go International
Investor investor besar yang akan membangun di Solo seperti hotel quest (berencana membangun 30 lantai), four point by sheraton (30 lantai), saripetojo (16 lantai), grand quality (16 lantai), santika (16 lantai),rumah sakit dijajar (22 lantai) dan gedung Bank syariah (9 lantai) seharusnya diperhatikan serius oleh pejabat pejabat pemkot yang menangani pelayanan perizinan membangun. Lebih cepat diberi IMB lebih baik, karena kalau hotel hotel/gedung tersebut dapat dibangun Solo bisa go international. Maskapai maskapai penerbangan luar negeri akan membuka jalur dibandara Adisumarno. Perekonomian di Solo akan meningkat dan pengangguran akan berkurang. Suwun.
083866513656
Perbaiki Lampu Bangjo Pasar Kembang
Mohon DLLAJ meninjau ulang lampu bangjo di perempatan pasar kembang, Dari arah timur 4 Lampu kok yang nyala hanya 1  lampu itupun lampu yang paling atas di sisi kiri sehingga pengguna jalan harus “Nglangak”, Apa tidaksebaiknya lampu yang di sisi barat dihadapkan ke timur, apa fungsinya lampu barat dihadapkan barat padahal arus dari barat tidak ada. Terimakasih.
087835473071
Tolong Jalan-jalan Rusak Ditambal
Pemk0t solo sama DLLAJ solo, gimana nambal jalan prapatan baturono ngetan sampai kretek mojo tok sih akeh berlobang dalane, tolong mbok di tliti maneh.
089673457415
Radio Suara Muhammadiyah Meluncur
Alhamdulillah telah mengudara Radio Suara Muhammadiyah FM SUKOHARJO, dengan Frekuensi 88 MHz. Mohon laporan, saran dan masukan tentang kualitas suara/modulasi dari SM FM Sukoharjo dari tempat saudara/sahabat. SMS/telpon bisa ditujukan ke 081904534999 (Bp. Riyanto) atau 081393808099 (Bp. Rohmad). Terimakasih atas perhatiannya.
087812643606
Hentikan Manipulasi Data Siswa
Iya tuch. Bahkan dulu waktu SD MUHAMMADIYAH 20 SUKOHARJO sedang mengadakan pertemuan dengan wali murid, saya juga dengar kepala sekolahnya bilang telah memanipulasi data para siswa biar nanti dapat BPKMS GOLD. Katanya kepseknya itu uztad, tapi kok malah ngapusi? Lha kalau benar itu untuk kepentingan siswanya, yen ora duite BPKMS kuwi mlebu ngendi neh? Mohon pemerintah daerah juga memonitoring masalah ini. (dari: Endah, Gondang).
085878127515
Banjir Juga Sapa Sukoharjo
Untuk Pemkab Sukoharjo/BPBD Sukoharjo, pada musim bencana kepada masyarakat di seluruh kabupaten Sukoharjo, karena akhir-akhir ini di Mojolaban, Polokarto (ada talud di Tanjung, Bakalan, Polokarto yang ambrol/longsor) dan grogol, dll sering terjadi banjir. Terimakasih.
083865691212
Hati-hati Copet!
Hati-hati untuk pengendara sepeda motor, terutama perempuan. Karena sekarang di Solo Baru rawan, banyak jambret atau copet.
087739379479
Gemolong Belum Maju
Kepada Bupati Sragen! Di semua daerah sekitar kab. Sragen sudah banyak Industri bermunculan tapi kenapa di Sragen utamanya di Gemolong sama sekali  belum ada padahal berapa banyak tenaga kerja daerah ini di rekrut oleh perusahaan dari berbagai daerah di sekitar Kab.Sragen.
081392951599
Kepala Sekolah Harus Amanah
Kasek Berseteru Dengan Guru. Kasek SDN Katelan 4,Tangen sragen,tidak mau tanda tangani permohonan pinjaman uang ke bank BPD Sragen, karena benci pribadi pada anak buahnya, lantas anak buahnya merasa kecewa permohonan pinjaman ke bank BPD semenjak bulan nopember 2012,sampai awal januari 2013 kasek tetap keras kepala, tidak mau tanda tangani perabot permohonan pinjaman ke bank BPD, seharusnya kasek tidak seperti itu, dengan anak buahnya harus melayani dengan ikhlas dan menjadi kasek yang amanah, memberi yang terbaik pada anak buahnya, tidak sebaliknya mengecewakan anak buahnya, buat kasek seluruh kabupaten sragen jangan meniru kasek SDN Katelan 4 tangen berikan apa saja yang terbaik buat anak buahnya, kasek itu jabatan titipan TUHAN bukan pemberian warisan orang tua, sebaik baiknya orang tidak akan baik bila membuat orang lain kecewa,. . . kasek bakale pensiun eling-eling.
085229652567
Masyarakat Gemolong Rindu Pendidikan
Kalau saja daerah strategis seperti Gemolong ke utara ada pabrik/kegiatan pendidikan tentu di samping memberikan kontribusi terhadap daerah  juga bisa mengurangi pengangguran & juga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi warga.
085293006379
Ngatur Lalu Lintas Pas Ada Pejabat Lewat
Buat pak polantas Gemolong, mbok ya kalau mau nilang motor/mobil tu yang konsekuen, ngatur lalu lalu lintas aja cuma kalau ada pejabat lewat, kalau hujan aja ditempat, sedangkan dijalan macet.huft…gitu kok melayani masyarakat.
085647281252
Pelayanan PLN Sragen Parah
PLN Sragen… payah dalam pelayanan. sepertinya gak paham UU Pelayanan Publik. mati lampu sak karepe dhewe ! apa perlu laporkan ke komisi ? Guh Guhnan – sidomulyo sragen-
085725343991
Jamkesmas Tidak Tepat Sasaran
Yang terhormat pejabat dinas terkait kab. WNG. Di daerah saya dusun belikrejo desa gebang kecamatan Nguntoronadi warga penerima kartu jamkesmas tidak tepat sasaran warga tidak mampu tidak mendapat kartu jamkesmas tapi warga yang mampu justru dapat kartu jamkesmas apakah yang berhak mendapatkan kartu jamkesmas hanya para kerabat? Tolong lebih teliti Terimakasih buat JogloSemar sukses selalu.
085225283225