Edidi 9 Februari 2013

Edidi 9 Februari 2013

295

 

 

Mari Jadikan Solo Menjadi Lebih Berkarakter

 

Welcome to anak muda solo yang kreatif… mari jadikan kota solo lebih berkarakter dengan karyamu… satu karya menambah nilai jual wisata kota solo… “JENGMARNIK”

 

087881037020

 

 

Menyoal Asal-usul Silsilah Kraton

 

Di Pajang sudah ada yang  jumeneng sebagai Sultan dengan pangkat Kangjeng Raden Adipati dan sudah ada juga adat Istiadat Gerebeg Pajang, kalau mungkin masih ada yang minat mengangkat diri tanpa adanya sejarah dan silsilah, monggo mungkin bisa didirikan lagi Keraton Pengging ataupun Kartosura mumpung bebas tidak ada yang menanyakan asal-usulnya. Nuwun.               

 

081804509333

 

Mencermati Kinerja Polisi

 

Solo lihat kerja Polisi yang  jaga di perempatan tugasnya bukan mengatur lalu lintas tapi kejar setoran..ra percoyo ayo delok dewe ning ngemplak po joglo nak do panen       

 

089691674729

 

PKL Pinggir Jalan di Pasar Gading Marak Lagi

 

PKL di pasar Gading kok Marak kembali di tepi jalan ? Apa pasar Gadingnya sudah tidak Muat buat menampung pedagang ya?? Atau tidak ada yang mengatur? Atau pajaknya pasar Gading yang Mahal?? Jalan Raya itu kan Makin Ruwet dan Semrawut saja. Mohon perhatiannya buat petugas Satpol PP. Terima kasih.  (musyafir)

 

087835152203

 

Aroma Korupsi Mulai Terkuak

 

Kasus pungutan mengurus warisan dikenai pungli ratusan ribu rupiah tanpa ada dasar hukumnya katanya kesepakatan Camat dan Lurah sak Solo, aku yakin haqul yakin Camat, Lurah akan aman-aman saja Camat dan Lurah gak usah kawatir berita itu akan musnah dengan sendirinya banyak contoh kasus indikasi KORUPSI yang menimpa pejabat di SOLO tidak ada tindak lanjutnya. yang menjadi heran ini kebongkar setelah pak Jokowi pergi meninggalkan slogan Berseri Tanpa Korupsi saya punya usul slogane diganti menjadi Berseri Harus Korupsi. contoh bangun pasar, taman, kantor-kantor, Kalurahan itu kan jadi Berseri tapi apakah tidak ada Korupsi. mohon maaf bagi yang tidak berkenan atau yang merasa tersinggung jangan MARAH ya. terimakasih JS          

 

087831898038

 

Pejabat Digaji Negara, Bukan Partai

 

Salut kepada Bapak Jokowi dan Bapak Basuki yang konsisten, fokus terhadap tugas dan panggilannya sebagai gubernur DKI. Tidak seperti pejabat yang lain, sudah menduduki jabatan di pemerintahan tapi masih suka sibuk dengan partainya. tolong ini dicontoh oleh siapa pun pejabat ,Ingat saat menjabat panjenengan Itu di gaji negara atau Rakyat. Jangan korupsi waktu dan prioritas . lepas baju kepartaian, terus fokus pada tugas .Khan sudah ada contoh figur yang terbaik. Terima kasih     

 

08884135071

 

 

Terima Kasih, Jalan Kami Tak Banjir Lagi

 

Makasih pak rudi. (WALI KOTA ) tahun baru 2009.. jalan dan sungai dekat rumah saya diperbaiki tapi malah banjir banyak tetangga yang kebanjiran walaupun rumah saya gak kena. tapi akhir tahun 2012 ada kerja bakti kampung bersama PAK WALI KOTA  jalan kami diperbaiki lagi.. .awal tahun 2013 sudah gak banjir lagi… makasih PAK RUDI &PUNGGAWANYA   ( HAR.SO )

 

081548579097

 

DPRD Perlu Bantu Selesaikan Air Cokro

 

Masalah Air cokro saya sependapat dengan Setda Solo yaitu air permukaan. Air Cokro adalah mata air yang keluar dengan sendirinya tanpa campur tangan manusia alias takdir dari Allah SWT atau karena alam. Sedangkan air tanah air yang diambil dari dalam tanah oleh manusia, contoh Sumur pantek atau timba, artetis dan lain-lain. Sepengetahuan saya air Cokro masuk dua wilayah, Kartosuro dan Solo yaitu Kopassus dan Tangsi-tangsi Belanda jaman dulu. Tolong anggota DPRD bantu Pemkot Solo sebagai perwakilan rakyat biar cepat selesai dengan baik.   joglosemar  Oye.             

 

085647167190

 

Jalan di Bangjo Baturono Retak

 

Hujan yang deras tgl 5 Feb 2013, membuat Jalan Protokol di lampu merah Baturono,  retak dan akan putus. Mohon segera diperbaiki. Jangan malah dipasang pohon. Maturnuwun. (musyafir)       

 

087835152203

 

Intermezo Jalan di Solo

 

Tahu gak di Solo ada berapa jalan?  tahu tapi jalan di Solo banyak banget. tolol jalan di Solo cuma dua ke kiri dan ke kanan. raja apa diangkasa? rajawali ta hehe. pengen kenal sms               

 

087812771962

 

Dukung Pak Purnomo       

 

Aku  setuju Pak pur di pilih jadi AD  2  A  orangnya nggak membedakan sama orang kecil dan bisa ngayomi Rakyat cilek ko yo Pak RUDI ATMO AKU cocok tenan maju trs Pak Purnomo ampun lali nggeh nek mpun dados  AD  2  A mks jgl smr paling yahuuuuuuutt  

 

087736010676

 

Jadi Wawali untuk Kepentingan Rakyat

 

pak RUDY wkdl wnten pngumuman pndftaran caln wawali slah stnggale syart ikut mmbsarkn partai, sakmnko jenengn ngndko wawali tuk kpntingn rakyt nwn swu rakyt solo mnko mbok bilh mbten sdyo anggta PDIP, kalamben jokowi-rudy mnang diats 9O% amrgi figur pak jokowi,kula kwtir mngke pak purnomo ugi nganggp wong solo PDI kbh ra ush bntoyng wis gde dwe nwn swu napa amrgi pk pur sugh ta, kenging mnopo Teguh Prakoso kder potnsial didadoske calon boneka kok mbtn diusulke tng DPP malah anggta PDI dadakan sng d uslke. mtr nwn kgm sdoyo pmbca JS ingkng mbtn reno ampun  duko lho alias NESU mndak struk.            

 

 087831898038

 

Plat Merah Kewaluwarsa Masih Jalan

 

masyarakat dianjurkan tertib menaati undang2/peraturan, tapi pemda sendiri melanggar undang2/peraturan. contohnya mbl kijang bak terbuka AD-9577- . .(plat merah) sdh hbs masa berlakunya uji kend./kir nyatanya msh melenggang bebas dijalan raya        

 

02719194202

 

Tak Ada Politik Dagang Sapi?

 

PDIP: Tak ada transaksi dagang sapi! (kata ketua fraksi PDIP Teguh Prakosa. JS tgl. 6 Feb’.13 hal.1) TENANE? Wait  n See… kan dh sukses jd panitia pernikahan putra pak Wali…     

 

0817250318

 

Rakyat Tunggu Janji Pelayanan oleh Pejabat

 

Seorang pejabat di solo,dahulu ketika di tawari jadi gubernur di provinsi lain,beliau berkata”LEBIH BAIK DI SINI,MENGURUSI KOTA SOLO”tapi ahirnya maju juga,gosipnya karna di sana”LEBIH ASAH” sekarang walikota solo juga di tawari jadi gubernur,di jawab”PILIH NGURUSI SOLO SAMPE 2015″kita tunggu,apakah akan tergoda,maaf  bukan  menjelekkan beliau beliau, buat pendukungnya jgn marah@              

 

085728147806

 

Usut Tuntas Otak Anarkisme

 

Mhn bak kapolres usut  tuntas otak anarkis dari ormas2 sbelum masyarakat yg bertindak. nwn  

 

085728278486

 

Pertimbangankan Sekolah yang Baik untuk Anak

 

aspirasi harap dipertimbangkan lagi jika ingin menyekolahkan anak anda di TK “W”. Karena kepala sekolah & gurunya melindungi anak nakal, sampai jatuh korban.     

 

087739379479

 

PKL Manahan Susah Diatur

 

 PKL MANAHAN pkl yang nekat jualan  di sisi barat pintu selatan stadion manahan solo,kebanyakan bukan warga solo mereka banyak yang datang dari jawa barat,kalau mereka tdk bisa diatur ,mau mereka itu apa? jokowi sdh memanusiakan orang2 pkl dn 90% manut,la kok wong luar arep   nggendero…!

 

087812837553

 

Jangan Sia-siakan Kepercayaan Rakyat!

 

Saatnya partai2 Oposisi munculkan putera terbaik bangsa scr obyektif. spt PDIP di Solo. khan sdh dimulai dr Jokowi yg jujur ,rendah hati,fokus tgs, Memperjuangkan rakyat,tdk sibuk ngurusin partai stlah mendapat jabatan. Jd kiranya Bpk Purnomo didukung penuh krn beliau jg figur terbaik,termsk sikap negarawan Bpk Teguh Prakosa perlu dibudayakan kpd kader lain. ini sungguh baik dan mmg seharusnya demikian. Kalau bs mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan partai , Pasti kepercayaan masyrakat mkn meningkat. jng sia siakan kepercayaan rakyat di  Indonesia khususnya di Solo ini. semakin kompak dan jaya . Tinggalkan Pak Bibit,ya ,agar tdk “usreg” wae.              

 

087835473071

 

Aparat Jangan Takut Proses Pelaku Sweeping

 

Mohon aparat jangan takut memproses scr hukum kpd para pelaku sweeping atau tindakan anarkhis . jng diselesaikan scr damai.Korbannya sdh cukup banyak dan berkali kali. Lindungi masyarakat Solo . siapa salah ,ya diproses hukum saja.Trmksh               

 

08884135071

 

Jalan Pasar Bekonang Rusak Parah

 

Untuk DPU, DPRD & Bp. Bupati Sukoharjo, jalan Pasar Bekonang ke selatan sampai pasar desa Nongko, Ngombakan,kondisinya rusak parah (banyak lubang-lubang berbahaya), mohon segera diperbaiki pak. matur nuwun.   

 

087812642999

 

Jalan Depan Pondok Dahar Rusak Parah

 

Buat Dinas yang terkait tolong jalan di depan Rumah Makan Pondok Dahar Nusantara Sukoharjo setelah jembatan bacem sampai arah seterusnya dan sebaliknya tolong diperbaiki sekaligus diratakan karena banyak sekali lubang yang besar juga jalan bergelombang. Bahkan banyak kendaraan roda 4 yang lajunya pelan buat hindari lubang. aPakah harus ada korban dulu biar kalian bisa bertindak? BUAT BPK BUPATI Sukoharjo Tolong Aspirasi Diperhatikan.Awasi anak buahnya yang berbuat curang! perbaiki jalan jangan hanya di tambal lakukan yang benar biar gimana tidak rusak lagi karena jalan itu banyak dilalui kendaraan besar kayak bus & truk….buat JS dan tolong dimuat & sukses selalu….               

 

085647340734

 

 

Jalan Gentan Rawan Kejahatan

 

Tol0ng untuk segera diberikan penerangan jalan antara gentan kebarat, palang KA mayang, karena gelap sekali & rawan kejahatan !! Tkz JS          

 

085712489470

 

Polisi Tidur Maut Timbulkan Korban

 

Polisi Maut Depan Mako Kopassus. Memakan korban tgl 1 Februari 2013 saudara saya jatuh dan terlindas truck gara-gara menghindari POLISI TIDUR MAUT DPN MAKO KOPASSUS KARTASURA. Adakah hati nurani pihak yang berwenang membongkarnya. jangan sampai ada korban sia-sia lagi disebabkan POLISI TIDUR MAUT DPN MAKO KOPASSUS. jangan arogan dan egois. kopassus digaji dan dibiayai dari UANG RAKYAT jangan semena-mena pada RAKYAT. GUNAWAN-YULI HANDAYANI Menuran Baki.       

 

085879165369

 

Tak Ada Alasan Menahan Ijazah

 

Hampir 2 tahun ijazah SMK Negeri 2 Sragen, atas nama Mawardo Sulistyo, warga Tangen RT 3 Tangen Sragen, telah dibuat pusing,oleh pihak sekolah bisnis ritel Indonesi SBRI jalan Adisucipto, padahal Mawardo Sulistyo sudah tidak bekerja di SBRI sejak 17 bulan yang lalu, namun pihak pengelola SBRI tetap mempersulit, berbagai alasan yang tidak masuk akal, kalau hanya keluarkan ijazah jaminan harus butuh waktu lama, kami pihak keluarga, menyesalkan adanya ulah pihak SBRI yang tidak mengedepankan pelayanan yang mudah dan transparan, pihak pengelola jelas-jelas mempersulit dan mempingpong mantan karyawannya yang meminta ijazah, untuk perabot melamar pekerjaan di jakarta, kini Mawardo Sulistyo tersandra oleh ijazah yang ditahan di SBRI solo,masih punya hatikah?  tapi bila tidak segera dikeluarkan kami bertekat ambil jalur hukum ini masuk pelanggaran HAM. terimakasih joglo. .               

 

085879156950

 

Pungli untuk Keamanan Masih Terjadi

 

Pembicaraan preman teroganisir di pasar sayur Cepogo berkedok p3sc menguasai pasar sayur di Cepogo seperti pungli di tiap bidang keamanan parkir kebersihan tiap hari dibiarkan batu prasasti peresmian dibelikan oleh p3sc bukan oleh bapak Bupati katanya anggota p3sc minum dan judi di dalam kios tertutup teror terhadap warga sekitar yang dianggap tidak berhak perbudakan mulai dari kuli panggul sampai petugas jasa lain dengan dalih setoran kas p3sc tanpa kesepakatan tertulis

 

085867298932

 

Jalan ke Arah Bandara Rawan Jambret

 

Buat PAK POLISI, tolong kalo pagi hari antara jam 3 – 5 subuh diadakan PATROLI di jalur arah ke BANDARA Adisoemarmo… soalnya rawan penjambretan. Temen saya sendiri udh 2x yang mengalami kejambretan di daerah situ..mohon kiranya BPK Kapolsek Terkait daerah situ utk memberikan keamanan n Kenyamanan buat pengguna Jalan yg melewatinya, Terima Kasih@

 

089664447307

 

 

BAGIKAN