JOGLOSEMAR.CO Rubrik SMS Warga Edisi 02 Februari 2013

Edisi 02 Februari 2013

310
BAGIKAN

Uang Telah Membutakan Segalanya

Turut prihatin dan bersedih, atas kasus suap impor daging sapi yang menyeret ketua umum PKS!! Memang karena uang telah membutakan segala-galanya!!

085712489470

 

Beberapa Maskapai Berguguran

Sempati Air terkubur, Mandala Air lenyap, Bouraq mati, Adam Air tenggelam, Batavia Air terkapar. Katanya pengguna transportasi udara meningkat ?!  Korban besar atap vs tiang dan program abal-abal ampyak awur-awur ngawur sama halnya satu juta hektar sawah di Kalteng era orba mangkrak pemboros hambur-hambur kan uang rakyat-itulah performa kerdil enterpreneurship jeblok visible study dan bego swot analisis-hanya bikin proyek……memalukan bangsa/negara.

085866784414

Pahitnya Jamu Masih Berkhasiat

Pahitnya Jamu jelas menyehatkan badan tanpa efek samping asal dozis tepat harga murah meriah dan banyak tumbuh disekitar kita. Manisnya ucapan serta janji birokrat/wakil rakyat ilmu/pangkat sundul langit justru dirasa konstituen pahit menyakiti. Rakyat sekedar obyek mencapai tujuan kenyang diri sendiri/kelompok,lati pekerti slenco ingkar mokal mokel tak amanah dan Berani Jujur Adil Transparan Hebaaaat !!!

085867079827

Terapkan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Horas buat KPK salut buatmu memang penegakan hukum memangnya harus  begitu tidak perduli apakah itu Presiden apakah Hakim dan Jaksa atau pun Polisi kalau tidak disiplin taat kepada hukum ya harus ditindak  tidak peduli lagi apakah itu pejabat bahkan sang jendral sekali pun kalau memang salah ya diproses dijebloskan ke kerangkeng kandang ayam biar pada ngrasain dinginya lantai penjara.

087812825523

Lebih Suka Nonton Film Pesugihan

Teman JS, jujur wae timbang aku ngikuti beritane artis + narkoba, aku pilih ndelok film PESUGIAN ning MNCTV. Miko

087836364018

Hari Ini Presiden KPK, Besok…

Hari ini “presiden pks” menjadi tersangka dan ditahan kpk . . . Di lain hari “presiden . . ?” yang akan menjadi tersangka dan ditahan kpk? Kita tunggu saja . .

02719194202

Koruptor Akan Terus Berkembang

Menurut PT PLN(Persero) kenaikan TDL kebijakan politik Pemerintah bersama DPR dengan alasan untuk mengurangi subsidi yang membebani keuangan negara. Lagi-lagi alasan kenaikan tarif dasar oleh Pemerintah untuk mengurangi subsidi. Begitu pula BBM dinaikan untuk mengurangi subsidi. Untuk apa hasil pengurangan subsidi? Jawabannya bisa ditebak secara tepat dan jitu yaitu utnuk menutupi kekurangan dana APBN ataupun APBD yang dikorupsi oleh  eksekutif & legislatif selaku pejabat negara. Benarkah? Bisa iya bisa tidak, tapi yang pasti korupsi uang negara dilakukan oleh pejabat negara yang terdiri dari eksekutif dan legislatif (DPR/D). Kalaulah begini terus yakinlah koruptor di NKRI tetap berkembang dan sulit dibrantas dengan tuntas, tas, tas, tas. Wallahualam bissawab.

081352028655

Redenominasi Demi Efisiensi atau Gengsi?

Masih simpang siur atau rumor akan Redenominasi (penyederhanaan nilai mata uang) sangat norak sekali kalau alasannya demi efisiensinya laporan keuangan/pembukuan keuangan(akutansi), menurut asumsi pribadi ini hanya project/program untuk “Pencitraan Nilai Rupiah di khayalak Dunia Internasional”, biar keren, anggap saja 1 USD adalah Rp 9000, kan menjadi 1 USD sama dengan Rp 9. Menurut rumor yang acak-acakan kalo pencetakan uang dengan gambar sama pada uang kertas yang beredar hanya Bilangan 3 Nol dari belakang dihapus tetap ini butuh biaya besar di masa transisi (6 tahun ke depan) Analisis akan adanya gejolak inflasi menurut penyelenggara program sudah dipertimbangkan. Lha kan mereka orang-orang berkantong tebal sedangkan di masyarakat mau tak mau harus mengikuti kenaikan harga. Para penjual pun lebih enjoy agar perhitungannya lebih gampang (gejolak inflasi). Pencetakan uang di masa transisi/Pembuatan Undang2/Sosialisasi/Pencetakan Uang Baru malah menjadi Pemborosan Biaya demi Efisiensi dan Gengsi, kalau ada usulan agar para pedagang di masa transisi mencantumkan Satuan Harga Lama dan Satuan Rupiah dengan Harga Baru, ini teramat pelak deduksi untuk kelakuan kekanak-kanakan yang terjamin kansnya Ambyar. Lihat dulu akan zona NKRI serta edukasi Masyarakat secara mayoritas dan realistis (nyata), apalagi ini Pencetakan Uang untuk Suatu Negara Luas bukan mainan Monopoli, maka kembali lagi dipertanyakan. Apakah REDENOMINASI harus diimplementasikan demi Efisiensi Akutansi dan Gengsi ? (denBagoes).

081802555987

Listrik di Tanah Sengketa

PLN seharusnya tidak memberikan ijin penyambungan aliran listrik di daerah Panggungrejo, Sawahkarang Jebres karena daerah tersebut banyak warga yang mendirikan rumah atau bangunan diatas tanah makam tionghwa. Semakin maraknya bangunan ditanah yang nantinya akan menimbulkan sengketa dikarenakan warga dengan mudahnya mendapatkan aliran listrik meskipun biaya yang mereka keluarkan  2,5 sampai 3.9 juta untuk daya 900va. Mohon perhatiannya buat Pemda yang membuat Perda tentang larangan pemberian ijin aliran listrik di daerah tanah sengketa, tanah PJKA, bantaran sungai, kios pkl. PLN yang selama ini telah melanggar perda tersebut…PLN khususnya wilayah Manahan harus menindak oknum yang memberikan ijin aliran listrik di daerah yang dilarang dengan Perda tahun 2007 tersebut.. Terimakasih.

083865393911

Watak Sengkuni Terus Bergentayangan

Kr Gus Wahyu Srg Awas watak & sifat-sifat Sengkuni terus bergentayangan.

085640046364

Hukum Berat Koruptor dan Pengedar Narkoba

Hukum berat koruptor dan pengguna narkoba. Judul tulisan si Sahlan di Joglosemar rubrik rakyat bicara, 30/1/2013. Ada yang kurang dari judul ini. Yaitu Kata PENGEDAR. Pengguna tidak akan ada tanpa pengedar. Demikian juga pengedar tak akan ada tanpa pengguna. Keduanya saling melengkapi. Difasilitasi oleh produsen dan distributor. Belum lagi,  ada aparat berjiwa keparat yang ikut bermain menjadi backing, bahkan santer terdengar narkoba hasil sitaan tidak semua di musnahkan melainkan sebahagian di lempar lagi ke pasaran untuk kemudian pembelinya di tangkap berdasarkan bocoran informasi dari kurir si aparat keparat. Perputaran uang dan barang di bisnis narkoba ini sudah menjadi lingkaran syaithonirrajiim yang sama menggurita dan ruwetnya seperti kasus-kasus korupsi. Pengawas dan yang diawasi sama-sama bersepakat untuk mufakat bagi kesejahteraan bersama. Makanya kasus narkoba tidak habis-habis,  pun tindak korupsi tambah menjadi-jadi.

085647193313

Ambil Pelajaran dari Para Senior

Gaji poltas yang sudah jauh lebih tinggi dari buruh saja masih ngosek cari kesalahan di jalan gak sanggup bayangkan kalau gajinya sama dengan gaji buruh. Kok gak ambil pelajaran dari para senior yang suka ngosek di jalan selalu diakhiri dengan ms yang belum terlalu tua sudah ditimpa berbagai musibah atas doa dari orang-orang yang ditilang, di compas di dholimi.

085702074563

Otak Hanya untuk Markup

Ilmu, energi dan kecerdasan di jaman “kolobendu” para terhormat bergaji berfasilitas penuh dari pajak rakyat basic mentality hancur-hancuran. Otak untuk markup, jari untuk menggunting anggaran dan jempol sebagai “pangot” maling bestek serba manipulatif berdampak kualitas bangunan atau infrastruktur bobrok dan kacian dech…….pak Rektor mendidik juga rakyatlah yang jadi korban dan dikorbankan !!

085866784414

Partai Agamis Malah Tersandung Suap

TRAGEDI KORUPSI hancur sudah harapan hidup bersih di negeri ini, partai PKS yang di harapkan mampu mengubah perilaku bejat menjadi agamis malah tersandung suap.

087812837553

Kerjakan Perubahan di Segala Lini

Selesai, lanjutkan perubahan harus dilakukan dalam segala lini, gitu aja repot . . Jalan, transportasi, pendidikan dan sebagainya . . .revolusi dan NKRI harga mati, hidup mulia atau mati masuk neraka , becik ketitik ala ketara!!

087834753297

Narkoba Sangat Susah Diberantas

Di balik senyum ku mungkin memang menyimpan ribuan luka, tapi aku ingin kau tersenyum bersama ku 🙂 tanpa satupun luka! keheranan kami sebagai orang awam yang berdomisili di negara Indonesia ini. Yang mana masuknya barang haram itu keberbagai penjuru sebagai pengguna maupun pengedar dari yang kecil sampai yang paling “sensitif” dimanapun barang itu bisa masuk. Yang mengherankan Metro TV bisa mewawancarai gembongnya tetapi aparat bisa lolos  alias tidak tahu, sampai-sampai si “sumber” tadi tidak takut ditangkap atau dijebloskan ke penjara. Ini benar-benar hebat, jadi dengan kata lain Narkoba tidak atau sangat susah diberantas di Indonesia. Karena Indonesia pasar yang sangat potensial bagi peredaran Narkoba di Asia. Wah wah wah … Pripun niki den??? Aneh tapi nyata.

08562997212

Rapat Bakti Sosial Kok Subuh?

Wanda hamidah sebaiknya mundur dari DPR. Sangat tidak ethis bertamu kepada seseorang perjaka menjelang dini hari. Kalau alasan rapat bakti sosial, kan banjirnya sudah mereda. Jangan suka pembohongan publik. Orang-orang Cantik apalagi anggota DPR kok predikat akhirnya hanya : pembohong besar. Trus kalau ditahan yang di kedepankan kangen anak. Kalau KUKER ke luar negeri kok demen banget dan kangen anaknya tidak nangis-nangis ya? Masyarakat kembali dianggap bodoh yang pinter cuma mereka mereka?

08884135071

Perlu Introspeksi Diri

Narkoba, Pil Extasi, ganja, dan lain-lain adalah barang haram atau manusia tidak boleh mengkonsumsi. Tapi “KORUPSI” makan uang rakyat, uang PBB ,dana Alqur’an, itu juga tidak boleh. Terus… Njelek-Njelekan orang,, menghina orang,, mengkritik orang lewat RAKYA BICARA,, dibaca di mana-mana, Apa Bedanya??? Coba kita Renungkan bersama,.. Semoga ada Jawabanya buat kita Instropeksi diri. Buat Koran JS., terimakasih ya..!? (musyafir).

087835152203