Edisi 23 Maret 2013

Edisi 23 Maret 2013

279

Presiden Ideal Tetap dari Sipil

Di Tahun Politik sekarang ini, 7 Jendral Purn TNI-AD sowan SBY di Kantor kan orang MILITER di tahun 2014. Harapan saya, sekaligus mengingatkan masyarakat, yang punya tradisi ‘MUDAH LUPA’ (short memory), semoga Pemimpin Terpilih 2014 adalah orang SIPIL MURNI. Ini bukan mau mendikotomi kan Sipil-Militer, tapi   IND. Pertimbangan saya Di negara demokrasi yang sehat benar manapun, MILITER DI BAWAH KENDALI SIPIL. kecuali di negara-negara komunis & totaliter Ind lahir, MERDEKA karena kekuatan KAUM SIPIL seperti Mr Soekarno, Mr M Hatta. Pengalaman di bawah presiden ex-militer korupsi, kemiskinan dan kekerasan semakin ber tambah.

P Gunawan Yanuarto SPd

Guru SMK di Jogja

085729411011

 

Kasus Lapindo Masih Misteri

Bencana alam atau bukan – Lapindo menang dipengadilan jelas kongkalingkong dan expertslah yang mampu njlentrehkan kesalahan explorasi. Ical Bakri gelontor 9 trilyun kecil vs kerugian moril tercerabutnya nilai-nilai kekerabatan budaya dan luapan lumpur mengubur leluhur mereka akibat kerdil safety dan security.

085647467307

Kasus Lapindo Belum Selesai

Aburizal Bakrie sudah setor 9 trilyun ach yang benar……..800 milyard nya kapan ?! Bumi resourcies,TV One dan viva belum lakukah……..eh eh eh dan 9 trilyun belum ada arti dibanding sengsara dan terluntaluntanya korban drilling kemproh ceroboh sembrono pt Lapindo sehingga penduduk tercerai berai – tega kejam nian dikau ?!!

085647471887

Indonesia Subur Makmur, Tapi Harga Bawang Selangit

Indonesia negeri agraris yang subur, gemah ripah lohjinawi, sampai-sampai “Tongkat dan kayu jadi tanaman”(kata musisi atau penyanyi Koes Plus). Kondisi tersebut diatas FAKTANYA BENAR, namun IRONISNYA kok:>harga daging, kedelai, bawang, dll TERMAHAL DI DUNIA.Sebaliknya yang TERMURAH DI DUNIA malah upah buruh, royalti hak cipta atau intelektual,harga nyawa (yang miskin dilarang sakit).Barangkali beberapa kemungkinan penyebabnya:petani atau peternak yang malas, kurang inovatif, kurang modal dll,atau menteri, pejabat,stake holder yang malas, bodoh, tidak profesional atau kompeten.atau Karena korupsi, manipulasi, konspirasi (antara konglomerat, birokrat dengan pengusaha serta penguasa).Mana yang benar, itu tugas PENGAWAS atau INSPETORAT.

P Gunawan Yanuarto SPd

Bantul Yk

085729411011

Proses Penegakan Hukum Ibarat Dagelan

Bak sinetron yang penuh TRIK DAN REKAYASA,tiap hari rakyat diberi tontonan yang tak bermutu. tanpa ada penyelesaian. salah kan bila 2014 rakyat banyak yang GOLPUT dan tidak antusias mengikuti PEMILU. Rakyat sudah muat dengan PENCITRAAN dr elit politik dan pemimpin negeri ini.

Gunawan-Yuli Handayani

Menuran Baki

085879165369

 

 

Satu Djoko Saja 33 Aset Hasil Korupsi

Itu baru satu joko saja yang terungkap sudah lebih dari 33 aset yang disita. belum lagi joko-joko yang lainya tentu jauh lebih menyeramkan mestinya korupsi memang seperti gunung es kelihatanya seperti sebongkah es yang dingin membeku di dalamnya berisi harta karun yang tak habis dimakan tujuh turunan…korupsi memang terkadang susah dibongkar kalau mau nekad bongkar yang bongkar sok malah isa katut sisan, apa ra wes kojur tenan yen ngono kuwi

087805437123

Jenderal Kaya Punya 2 Istri Muda, Biarin Aja…

Aneh Aja, Ada Jendral Kaya Raya Punya 2 Istri Muda Cantik Jelita, Rumahnya Disita Kpk, Kok Pada Ribut, Mbok Yo Wis Ben, Mbok Nyante Wae Kaya Aku Ini Hlo

087812837553

Usul untuk Pasangkan Jokowi-JK

Mohon sikap kenegarawanan Ibu Megawati agar dengan rela hati memasangkan Jokowi dan Yusuf Kala sebagai presiden dan wakil presiden . jadi kader terbaik PDIP bisa muncul sebagai pengemban ampera dan perbaikan nasib bangsa. jangan sampai justru partai lain yang buka pintu dan kesempatan buat mereka ,agar nama PDIP tetap berkibar. Terima kasih

087835473071

Malam, Banyak Lampu Jalan Dilanggar, Polisi ke Mana?

Polisi sekarang kerjanya apa ya? Malam hari Pelanggaran dan kriminal beraksi. Di malam hari gak jaga di pos polisi, di jln. slamet riyadi kalau malam banyak yang nerobos lampu merah, sangat membahayakan karena jam 10 sudah jadi 2 arah. Fungsi kamera CCTV cuma pelengkap, tahu ada pelanggar gak ditindak. Kalau di eropa yang kaya gini diatasi dengan cepat dan tepat, hukuman bagi yg melanggar juga berat.

08991048281

Awas, Cuaca Ekstrem Bisa Datang Sewaktu-waktu

Ramalan kiamat dan riset astrologi telah berlalu di RUSIA dan di KUBA. Astroid <pecahan> matahari yang jatuh ke bumi. Telah di tembak pihak NASA. Sehingga pecah dan mengenai 2 negara itu. Pelapis atmofir bumi ( OZONE ) telah bocor. Hati-hati dampaknya ada cuaca extrime bisa datang sewaktu-waktu. Tetaplah beribadah dan berdana juga melakukan kebajikan .Ini akan menjadi kekuatan yang melindungi kita semua. Dan sesungguhnya bentuk perlindungan tuhan muncul karena kita melakukan kebaikan sesuai perintah tuhan dan menghindari apa yang dilarang tuhan. Bentuk itulah berkah perlindungan tuhan dan tuhan telah memperingatkan umatnya lewat gerakan alam. agar kita tetap berbuat kebajikan yang sesuai tuntunan agama masing-masing. jauhi perbedaan paham. dan bersatulah dengan dasar kitab dan kiblat..semoga smua makhluk hidup bahagia sejahtera bebas dari penderitaan…

08998893775

Harta Djoko Susilo Tak Habis Tujuh Turunan

Membaca JS edisi 19/3/’13, aset jenderal djoko disita lagi . . byuh . . byuh . . piyayi iki koq sugihe ora umum tur kebangeten ora di-bagi-bagi karo “atasan-tengahan-bawahane” nek sugihe koyo ngono, bandhane ora bakal entek 7 turunan mbah . . mbah . . ayo KPK ! berani periksa “atasan” jenderal?

02719194202

 

Perusahaan Yang Tidak Amanah

Hati-hati menyimpan uang yang diserahkan ke perusahaan yang tidak amanah. Janji/promosi tidak sama dengan realisasi dengan alasan yang berbelit, pejabat satu dengan alasan promosi adalah asumsi dan tidak ada kaitannya dengan realisasi, pejabat yang lain dengan alasan dana di investasikan  ke perusahaan lain tetapi merugi. Apakah ini yang dinamakan pembohongan/pembodohan publik? Apakah manajemen tingkat atas sampai bawah pengelola dana nasabah (tetapi pesta ultah ke 100 AJB Bumiputera dengan mewah) Instansi yang berwenang mengawasi perusahaan dimohon dapat meneliti bodoh karena tidak amanah  memberi sangsi agar masyarakat dapat percaya dan senang dengan produk asuransi. Terima kasih…

08122608253

Sosialisasi Pilkada Harus Segera Digencarkan

Penyelenggara pemilu [KPU, Bawaslu, Panwaslu dll] perlu segera sosialisasikan pemilukada pada masyarakat sampai tingkat RT  & awasi kecurangan-kecurangan pelanggaran-pelanggaran  dalam setiap Pemilu.

Ahmad Syafi’i A.A

081234700549

Harga Bawang Mahal, Harga Panen Anjlok

Harga bawang mahal tetapi petani apapun waktu panen harga anjlog

081392833153

Membangun Negara dengan Konsep 4 Pilar

Tegaknya negara karena 4 pilar. 1. adilnya penguasa negara.  2. Ilmunya para ulama. 3. dermawannya para orang kaya. 4. doanya para orang miskin. Nah udahkah?

085229908282

Indonesia Mau Tinggal Landas atau Tinggal Kandas?

pemerintah kuwi gaweane apa to ngurus rega wae ra enthos, rega daging bawang dhele sesuk rega apa maneh yang melambung? ngurus pangan alias wetenge rakyat wae ra isa, lha arep dadi negara maju tahun 2025 menurut hatta rajasa, paling ya kaya orba, bukan tinggal landas namun tinggal kandas atau tertinggal di landasan

085642302006

Bingung dengan Jalan Pikiran Pemerintah

sebenarnya pemerintah itu jalan pikirannya gimana ya, la wong kita jelas-jelas sedang kekurangan berambang bawang la entok sitaan kok ora dimanfaatkan untuk rakyat malah di bakar piye karepe, opo rakyat ben tetep mlarat maju teros js

Cang Angon Sapi,  Klaten

085642467272

Fakta Penjajahan Budaya Barat

dulu gak ada Internet tapi banyak kaum Intelek dan sukses di dunia usaha.. tapi sekarang dunia makin maju serba canggih dan mudah mengakses apapun keinginan kita.. tapi memperburuk kuwalitas hidup generasi muda.. anak-anak semakin malas belajar.. inilah bukti penindasan budaya barat.. tapi banyak yang bangga.. suwon JS

085725615263

Jangan-jangan DS Kompromi dengan Penguasa?

Bekas Kakorlantas koleksi property di 5 propinsi DKI, jabar. jateg, DIY dan bali salah satunya villa merangkap kebon binatang Joko Susilo koleksi pribadi di Subang seluas 60 ha – loh perorangan koq bisa memiliki tanah seluas itu tanah subur lagi…….jangan-jangan kompromi kualisi dengan penguasa rajanya merusak lahan subur awam RT/RW…….eh eh eh

085728992950

Pola Pikir Birokrat Monoton

Para terhormat kuasa anggaran birokrat atau wakil rakyat semua sarjana kenapa pola pikir monoton monochrome ayo donk stereo diversifikasi kaya aksi nyata berbasis public needs……. ngono loh kerja konstitusional. Pajak naik terus bayar tepat telat denda – kenapa dibalas kerja lelo-lelo ber-out put proyek rework redo serba jebol sana sani tanpa punishment dan bregenjeng ngawulo nokno wani piro hingga bumbu dapur bikin horeq ibu Pertiwi,dinas terkait ngapain dan budget dari pajak petani dikemanakan – stop berteory tunjukan synergy aksi nyata kedaulatan pangan…….Okay yuk nyess !!!

085728993596

Kecewa Pemimpin yang Kutu Loncat

Gareng ke Subang ganti wajah dan nama jadi Cepot……. puas ngorak-arik sawah jadi hutan pabrik/beton tanpa RTRW ingin kembali ke Jateng……. ya ndak bisa plinthat plinthut sakit hati Cepot mencolot begitu……masak Jateng mau dikangkangi sosok hypokrit – ogah emoooh lah youw !!

085866784414

Syair untuk Koruptor

syair koruptor aku setengah tua, umurku 45 rumahku megah prabotannya mewah di seluruh pulau jawa rumahku ada, aku kaya raya… istri mudaku dua, amat cantik dan jelita, hidup ku tentram dan bahagya, kini aku di panggil KPK, aku sih hanya senyum-senyum saja, bagiku hidup hanya sandiwara, ayo tertawa hahahahahaha ( 2 bulan kemudian dia stroke 85% organ tubuhnya tak berfungsi apa apa….

Gideon Sunoko

087812837553

BAGIKAN